Unika De La Salle

Profil

Universitas ini didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi De La Salle Manado. Adapun Yayasan ini merupakan kerjasama pihak Keuskupan Manado dan Tarekat Bruder-Bruder FSC (Fratres Scholarum Christianarum). Bruder-Bruder ini juga disebut Bruder-Bruder De La Salle yang dikenal dengan kerasulannya di bidang pendidikan khususnya pengelolaan universitas.
Salah satu universitas yang dikelola tarekat ini ialah universitas kelas dunia dan yang punya nama besar di Asia-Pasifik.

Visi dan Misi

Menghadapi persaingan dunia kerja dalam era globalisasi serta didorong oleh cita-cita untuk turut ambil bagian dalam membangun masyarakat indonesia pada umumnya dan masyarakat Toar-Lumimuut pada khususnya maka universitas ini bertujuan untuk mendidik putera-puteri bangsa menjadi insan ilmuan berkualitas yang beriman, bermoral dan berbudaya. Hal mana sejalan dengan motto universitas ini: "Religio, mores, cultura" (Agama, Moral, Budaya). Motto ini menjadi sumber motivasi untuk menyiapkan kader-kader bangsa yang kompeten dan mampu bersaing sehingga kelak mereka mampu ambil bagian dalam membangun masyarakat yang adil dan makmur.

Informasi

Kampus terletak di daerah Kairi I Kombos, kurang lebih 2 km dari pusat kota Manado. Direncanakan dalam tahun ini mulai dibangun kampus yang modern di atas tanah seluas 15 ha sesuai dengan kebutuhan sebuah Universitas. Staf dosen Universitas yang terdiri dari awam dan rohaniwan dari Filipina dan negara-negara Eropa lainnya yang kompeten dibidangnya. Untuk itu salah satu tuntutan kepada mahasiswa Universitas ini adalah penguasaan aktif bahasa Inggris. Agar persyaratan ini bisa terpenuhi maka lebih kurang 2 (dua) bulan sebelum kuliah mulai para mahasiswa yang lulus tes akan dipersiapkan melalui "Intensive English Remidial Course"

Profil Mahasiswa

Profil Dosen

Program Studi

Berita terkait: