Berita & Peristiwa

Raih 2 Penghargaan Sekali Jalan!!!!

Intercultural Student Camp merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK). Ada 3 babak rangkaian acara dalam ISC ini, yaitu pre event, event, dan post event yang diselenggarakan dalam beberapa waktu lamanya. Di babak pre event, terdapat beberapa lomba yang diselenggarakan, yaitu Lomba Short Movie, Lomba Jingle ISC, dan Lomba Essay. STIKES Katolik ST Vincentius A Paulo mengirimkan perwakilan mahasiswanya untuk mengikuti 3 perlombaan tersebut. Lomba Essay diikuti oleh Bruder Karlus Adrianto Fone. Essay yang ia tulis dipersiapkan sejak 1 bulan sebelum babak event dimulai. Namun, pada ISC kali ini, kesempatan menang belum berpihak pada kita.

Lomba berikutnya adalah Short Movie ISC APTIK Batch IV yang dikreasikan oleh mahasiswa Fsioterapi 2018. Dengan tema “Srawung Menuju Peradaban Kasih”, STIKVINC bisa memperoleh Juara 2 dalam bidang ini. Alur film pendek yang dibuat cukup jelas dan mewakili keadaan perbedaan budaya yang ada di STIKVINC dalam hal bahasa berbeda, kebiasaan dan budaya yang berbeda. Namun, bagaimana cara kita untuk mengatasi hal itu semua adalah adanya komunikasi yang intens dan jelas antar pihak, sehingga akan menghasilkan perbedaan yang saling melengkapi.

Lomba ke-3 yang kami ikuti adalah Lomba Jingle ISC yang dikreasikan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dan Vokal. Kolaborasi yang bagus dalam waktu singkat telah membawa nama STIKVINC memperoleh juara 2 dalam bidang ini. Jingle ini menceritakan tekad anak muda untuk melengkapi keberagaman yang ada menjadi kesatuan yang membangun bangsa Indonesia menjadi 1 misi dan 1 tujuan.

Bersyukur atas berkat Tuhan yang tiada habisnya bagi kami Putra-Putri STIKVINC.

I’m Proud to be STIKVINC Family!!!!

Lainnya: