Berita & Peristiwa

First Winner of Basic Nursing Science Competition, We Did It, Again!!!

Basic Nursing Science Competition (BNSC) merupakan suatu kompetisi keperawatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Kompetisi ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangkaian acara Pekan Ilmiah Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Kompetisi pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2018 bertempat di Universitas Jember. Tahun iniSTIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya mengirimkan 2 regu untuk berkompetisi. BNSC ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak penyisihan, cerdas cermat, dan skill lab.

Pada babak penyisihan, peserta diminta untuk mengisi 100 soal dalam 100 menit secara beregu. Lima belas regu dengan niai tertinggi  akan bersaing di babak ke-2. Tak disangka, dua regu perwakilan STIKVINC masuk ke dalam 15 besar dan bertanding di babak ke-2. Sebelum babak ke-2 dimulai, dilakukan drawing grup, kedua regu  mendapat kloter ke-3. Pada babak cerdas cermat ini diberikan 15 soal dengan tingkat kesulitan ringan, dan 5 soal dengan tingkat kesulitan berat. Namun, kedua grup perwakilan STIKVINC dapat mempertahankan dan meraih skor tertinggi, sehingga keduanya naik menuju babak ke-3 yaitu Skill Lab.

Babak ke-3 pun dimulai. Regu yang masuk dibabak ke-3 terdiri dari dua regu STIKVINC dan 3 regu UNEJ. Setiap regu diminta untuk menentukan diagnosa keperawatan utama dan intervensi keperawatan. Setelah mengimplementasikan rencana keperawatan, peserta diarahkan ke ruangan sebelah untuk menyelesaikan asuhan keperawatan dalam waktu 10 menit. Waktu cepat berlalu, dan akhirnya tiba pada pengumuman pemenang. STIKVINC berhasil mempertahankan Juara 1 yang telah disabet tahun 2017 dan juga meraih Juara Harapan 2. Prestasi yang dapat kami raih ini, kami persembahkan bagi almamater tercinta, STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya. I’m Proud To Be STIKVINC Family!!!!

Lainnya: