Berita & Peristiwa

“Isvara” Berkelana Dalam Jiwa Dalam Konser PSM UAJY

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PSM UAJY) kembali mengadakan konser yang ke-8 sejak 2011 pada Sabtu (19/5) di Auditorium Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY. Tema konser tahunan new comers yang dibawakan kali ini adalah “Isvara”, kata Isvara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti pemimpin. Kata pemimpin ini lebih ditujukan untuk perempuan, tema ini menceritakan seorang peremuan bernama Isvara yang tinggal di desa dan ingin meninggakan zona nyamannya dengan merantau ke ibu kota.

“Tema kali ini menceritakan tentang lika-liku kehidupan yang di luar sana,” ujar Caroline Arshita, Ketua Panitia Konser PSM UAJY. Ia juga melanjutkan bahwa ada berbagai masalah yang datang ketika keluar dari zona nyaman, pada konser kali ini PSM ingin memperlihatkan seberapa hebat Isvara menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya di ibu kota. Tema pada konser kali ini bertajuk “Berkelana dalam Jiwa”.

ig 2 fix

Konser ini dihadiri tidak hanya oleh mahasiswa, tetapi juga Rektor UAJY, Kepala Kantor Kemahasiswaan, Alumni dam Campus Ministry (KKACM), dosen serta mahasiswa dari luar UAJY.

“PSM UAJY telah melaksanakan kegiatan ini dari tahun ke tahun, hasilnya selalu memuaskan,” ungkap Dr. Gregorious Sri Nurhartanto, S.H., LL.M Rektor UAJY. Tepuk tangan meriah dan sorakan bangga juga diberikan oleh para penonton untuk konser ini.

“Konser ini sudah saya ikuti dari 2016, dan tahun ke tahun semakin bagus. Melihat teman-temannya yang berjuang di atas panggung untuk menghasilkan yang terbaik sudah cukup baginya,” ujar Sherly Chatarina (20) Mahasiswi Ilmu Hukum UAJY. Konser kali ini terdiri dari 26 penyanyi new comers PSM UAJY. Tidak hanya menyanyi, mereka juga menampilkan gerakan-gerakan ekspresif yang memukau penonton.

Tema-tema konser yang telah diselenggarakan PSM UAJY adalah Fraternite tahun 2011, Metamorfosis tahu 2012, Pelancang Nusantara tahun 2013, Sing Love Life tahun 2014, Jogjapolitan tahun 2015, Somnium tahun 2016, The Downfall of Elysium tahun 2017 dan Isvara ditahun 2018.

Lainnya: