Berita & Peristiwa

WIMA ANTI HOAX

Gegap gempita media, khususnya media sosial, mengumbar berita hoax setiap saat. Hal ini sangat memprihatinkan. Keprihatinan itu ditangkap oleh Departemen Sumber Daya Manusia Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unika Widya Mandala  Madiun dengan menyelenggarakan Dialog Terbuba dengan tema “Anti Hoax” bagi para mahasiswa dan peminat

Auditorium Unika Widya Mandala, Jumat, 28 April 2018 pukul 09.00-12.00 menampung peserta yang antusias mendengarkan paparan dari (1) Drs. Masrukin (Kemenag Kota Madiun), (2) Drs. Gandhi Hatmoko, M.Si. (Ketua Forum Masyarakat Katolik Indonesia/FMKI), Agus Sunarto (Tokoh Kristen Kota Madiun), Sumar Sudhono (Tokoh Budha), Iptu Sunyoto (Kanit III), Ipda Didik Purwanto (Kanit IV Satintelkan), Aiptu Mashudi (Paur Kasubbag Humas Polresta, dan Yakobus Wasit Supodo (Panwaslu Kota Madiun). Dialog ini dipandu oleh L. Anang Setito Waluyo (Ahli IT dan Dosen IT Unika Widya Mandala Madiun.

Dalam dialog terungkap banyak hal, khususnya bagaimana peran serta para mahasiswa dalam menanggapi berita hoax. Mahasiswa harus cerdas memilih dan memilah berita, khususnya berita politik terkait Pilkada dn Pemilu 2018-2019 yang dikenal dengan tahun politik. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa diharapkan mampu berpikir kritis dan positif dalam menerima dan menyikapi berita, terutama berita yang berdampak memecah belah kerukunan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mari kita galang persatuan dan kesatuan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta. Hidup mahasiswa antihoax.

Lainnya: