Berita & Peristiwa

WISUDA SARJANA 2018 UNIKA WIDYA MANDALA MADIUN

Sabtu, 3 Maret 2018  bertempat di auditorium Universitas Katolik (Unika) Widya Mandala Madiun telah dilaksanakan acara Rapat Terbuka Senat Unika Widya Mandala Madiun dengan acara Wisuda Sarjana Tahun 2018. Wisuda tahun ini mengangkat tema “Aku Untuk Negriku”. Acara Wisuda di Pipim langsung oleh Ketua senat Unikia Widya Mandala Madiun, Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. selaku Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Acara wisuda diawali dengan Prosesi Wisudawan dari Depan Gedung Rektorat menuju Auditorium Unika Widya Mandala Madiun dengan diiringi Gending Monggang yang dilanjutkan dengan gending Santi Mulyo oleh Komunitas Karawitan Mahasiswa “Widya Kinasih”, dan dilanjutkan dengan prosesi Senat Unika Widya Mandala Madiun dengan diiringi lagu “Gaudeamus” oleh Paduan Suara Mahasiswa Unika Widya Mandala Madiun “Student Choir University”.

Acara wisuda dihadiri oleh orang tua/pendamping wisudawan dan segenap Undangan mualai dari Yang Mulia Bapa Uskup Keuskupan Surabaya, Ketua Yayasan Widya Mandala Madiun dan jajarannya, Ketua Yayasan Widya Mandala Madiun dan jajarannya, perwakilan Wali Kota Madiun, para Pimpinan Perguruan Tinggi tetangga, dan para mitra Unika Widya Mandala Madiun serta segenap pegawai  Unika Widya Mandala Madiun.

Jumlah wisudawan yang diwisuda pada 3 maret 2018 sebanyak 132 orang, dengan rincian: Prodi Bimbingan dan Konseling 11 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 12 orang, Pendidikan Matematika 7 orang, Sastra Inggris 11 orang, Biologi 12 orang, Teknik Industri 7 orang, Manajemen 29 orang, Akuntansi 28 orang, dan Psikologi 15 orang. Dua puluh lima persen (25%) dari lulusan tersebut telah mendapat pekerjaan sebelum wisuda.

Dalam wisuda tersebut juga diberikan penghargaan kepada Wisudawan Wisudawan Terbaik dari Program Studi, sebagai berikut:

No

Prodi

Nama

IPK

Lama Studi

1

Bimbingan dan Konseling

Melly Sawitri

3.83

3 th 11 bl

2

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Agnes Novi Krismayanti

3.90

3 th 11 bl

3

Pendidikan Matematika

Agatha Ika Dyah Kartikasari

3.89

4 th 0 bl

4

Sastra Inggris

Vina Saphagus Tieas

3.95

4 th 0 bl

5

Biologi

Sinta Novianti Dewi

3.53

4 th 5 bl

6

Teknik Industri

William

3.73

4 th 0 bl

7

Manajemen

Elsa Dela Henditia

3.83

4 th 0 bl

8

Akuntansi

Puput Indrayani

3.73

3 th 11 bl

9

Psikologi

Yonathan Setyawan

3.77

3 th 11 bl

 

Dalam acara sambutan, Rektor menyatakan bahwa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun akan terus meningkatkan kegiatan yang menumbuhkembangkan softskills mahasiswa, karena nilai terbaik bukanlah kunci utama menjadi sukses. Lima factor utama yang berpengaruh untuk suikses adalah jujur, disiplin, mudah bergaul, memiliki dukungan dari lingkungan, serta bekerja lebih keras dibandingkan orang lain pada umumnya. Rektor juga mengucapkan selamat kepada Dr. Gregoria Ariyanti, S.Pd., M.Si. yang telah berhasil menyelesaikan studi S3 dalam bidang ilmu Matematika di Universitas Gadjah Mada pada 8 Januari 2018.

Ketua Yayasan Widya Mandala Madiun dalam sambutannya melaporkan bahwa Yayasan Widya Mandala Madiun telah memulai pembangunan gedung dengan lantai III pada 7 Juli 2017, bersamaan dengan pembaharuan lantai I dan II agar lebih indah dan bersih. Di harapkan pembangunan fisik ini member semangat baru bagi akademika Unika Widya Mandala Madiun.

Rangkaian Wisuda diakhiri dengan Doa Wisuda dan acara Rapat Terbuka di tutup oleh Ketua Senat Unika Widya Mandala Madiun.

Lainnya: