Berita & Peristiwa

Mahasiswa Teknik Sipil UAJY Selalu Meriahkan Momen Wisuda

Momen wisuda adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa. Banyak wisudawan yang merayakan pelepasan mereka dari kampus. Biasanya banyak teman-teman atau saudara yang membawakan bunga dan lain-lain. Tetapi berbeda dengan yang lainnya, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mempunyai tradisi setiap wisuda dengan mengarak teman-temannya yang sudah lulus dengan menyanyikan Mars Teknk Sipil.

3

“Kami insan sipil UAJY

Mahasiswa yang sejati

Putra pewaris bangsa

Pribadi yang unggul inklusif,

humanis, berintegritas.

 

Penuh cita dan mengabdi

Mengamalkan tri dharma

Menjadi pioner pembangunan

 

Bulatkan tekad dan bersatu padu

Bersama HMS jiwa ragaku

 

Maju bersama untuk berkarya

Sipil atmaku pun kan jaya

Demi bangsa dan ibu pertiwi

 

Jayalah himpunanku!

Jaya almamaterku!

Jayalah negriku Indonesia!

Jayalah himpunanku!

Jaya almamaterku!

Jayalah negriku Indonesia!!”

 2

Lagu tersebut diciptakan oleh Ketua Himpunan Prodi Teknik Sipil periode 2015/2016 yaitu Theodoros Christian Kusumojati. Kegiatan tersebut sudah diadakan empat kali sejak tahun 2016. Suporter yang dijuluki CIVILGANStersebut selalu menyanyikan mars sipil untuk mahasiswa Teknik Sipil yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Awal mulanya supporter mempunyai kesulitan, karena mendapatkan teguran dari Wakil Rektor UAJY karena belum mendapatkan ijin. Tetapi seiring berjalannya waktu, Civilgans telah mengurus ijin dan banyak warga UAJY yang mendukung dan menunggu-nunggu kegiatan dari Civilgans tersebut.

“Sekarang sih udah mulai baik sambutan dari keamanan dan petugas yang lain, karena memang sepertinya jadi tontonan yang menarik dan selalu dipermudah dalam perarakan,” ujar salah satu Civilgans.

4

Tujuan dari kegiatannya ini untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, dan sebuah ucapan terima kasih atas dedikasi para wisudawan selama mengenyam pendidikan di Teknik Sipil UAJY. Dalam mempersiapkan kegiatan ini, Civilgans rutin latihan dua sampai tiga kali seminggu sebelum wisuda untuk mempersiapkan atribut dan lain lain.

Lainnya: