Berita & Peristiwa

Mahasiswa SI UAJY Rayakan Keberagaman Lewat Pameran Seni

Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) angkatan 2016 menggelar Art Exhibition Unity In Diversity “We Are One World” di Ruang 3325, Jumat (24/11).

Mahasiswa Sistem Informasi tersebut telah belajar tentang bahasa dan budaya di kelas Bahasa Inggris, Kesenian dan Budaya. Sebagai tahap ujian akhir semester, mereka bertanggung jawab untuk membuat sebuah proyek yang menunjukkan pemahaman mereka tentang berbagai budaya di dunia.

7037806954663

Acara ini menampilkan pertunjukan dan film yang dibuat sendiri oleh mahasiwa dengan mengadopsi dari cerita rakyat dari berbagai negara di antaranya Puppet Show dari Inggris, drama dari India, film dari Jepang dan Amerika, serta tak kalah menarik yaitu Pantomime dari Rusia maupun Pop Culture dari Korea, Indonesia dan negara lainnya.

Bagi Christian Immanuel, salah satu mahasiswa dan peserta, hal yang dilakukannya dapat memberikan manfaat yang sangat luas.

“Kami sendiri berharap dengan adanya acara ini kami dapat lebih berani dalam menyampaikan informasi serta menekankan bahwa kebhinekaan itu bisa terjadi dalam keberagaman,” ungkap Christian.

7037807121456

Namun, kesempatan ini tidak hanya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk skor akhir tes, tetapi tujuan acara ini adalah ingin membuat kesan lebih bermakna dengan mengundang mahasiswa lain untuk merayakan perbedaan.

Dalam acara ini para mahasiswa memberikan pemahaman mereka tentang budaya yang berbeda untuk menunjukkan kepada peserta lain bahwa perbedaan itu sebenarnya indah jika kita dapat belajar untuk memahami dan menerima satu sama lain. Pemahaman dan penerimaan yang mereka miliki, semoga bisa membantu menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih damai.

7037806954663

Lainnya: