Berita & Peristiwa

UKM Taekwondo UAJY Borong 5 Medali Emas Pada Kejuaraan Taekwondo Internasional

Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UKM Taekwondo UAJY) mengikuti Kejuaraan The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017  di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 18-19 November 2017. Kejuaraan skala internasional ini diselenggarakan oleh Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA).

4

Kejuaraan ini memiliki rangkaian acara diantaranya Short Training Seminar, Technical Meeting, dan penimbangan pada 18 November 2017 serta Pertandingan pada 19 November 2017. Pada Short Training Seminar yang diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 UAJY, ESTA mengundang Grand Master Shin Byeong Hyun.

Pada kejuaraan ini UKM Taekwondo UAJY berhasil memborong 5 medali emas, 4 medali perak, 5 medali perunggu, dan gelar Best Male Player Senior. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa negara diantaranya Tiongkok, Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Indonesia.

Dalam persiapan mengikuti kejuaraan ini, Tim UKM Taekwondo UAJY melaksanakan Training Center (TC) 5 sampai 6 hari per minggu bertempat di Kampus 1 Mrican UAJY.

“TC kami laksanakan sejak seminggu setelah pulang dari kejuaraan di Malaysia, dan dalam sehari kami latihan kurang lebih 2 sampai 3 jam dengan libur 1 sampai 2 hari seminggu,” ujar Yando, salah satu atlet peraih medali emas.

3

The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017  merupakan kejuaraan ke 4 dan terakhir yang mereka ikuti di tahun 2017, karena sudah mendekati akhir tahun dan ingin beristirahat untuk fokus dengan perkuliahan.

“Kejuaraan ini merupakan yang terakhir di tahun ini, namun masih banyak harapan dari kami, diantaranya, agar anggota-anggota UKM tetap sering berlatih dan berprestasi serta membanggakan Universitas Atma Jaya Yogyakarta,” tutur Eci, salah satu atlet yang peraih medali emas.

“Selain itu kami juga berharap makin adanya dukungan dari pihak universitas untuk UKM kami, agar kami bisa lebih bersemangat dalam berlatih dan berprestasi serta tentunya membanggakan UAJY,” tambah Eci.

2

UKM Taekwondo UAJY yang kerap berprestasi ini melaksanakan latihan rutin Rabu (18.00 s/d 20.00) dan Minggu (17.00 s/d 19.00) di Kampus 1 Mrican UAJY.

Berikut daftar Peraih Medali:

  1. Alfonsus Edo Winardi – Viktor Ginsi Suryanta Otor ( GOLD )
  2. Westi Thio Rina Eci – Pangisi Yando Oktoriyanando Sitinjak ( GOLD )
  3. Westi Thio Rina Eci ( SILVER )
  4. Pangisi Yando Oktoriyanando Sitinjak ( SILVER )
  5. Reza Aldo Agusta (GOLD)
  6. Pangisi Yando Oktoriyanando Sitinjak (SILVER)
  7. Leo Tamyiz Sibarani (SILVER)
  8. Viktor Ginsi Suryanta Otor ( BRONZE)
  9. Azarya Abeonego (BRONZE)
  10. Mikael Mahira Susanto (BRONZE)
  11. Devid Daliberty Lio (BRONZE)
  12. Bernadetha Hastya Varani (BRONZE)
  13. Reza Aldo Agusta (BEST MALE PLAYER SENIOR)
Lainnya: