Berita & Peristiwa

Perluas Jaringan Bersama University Of Southampton

Yogyakarta – International Education Specialists (IDP) bekerja sama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan presentasi mengenai program Master pada Kamis (2/11). Presentasi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Teknik, Kampus II itu dibawakan oleh University of Southampton, salah satu universitas ternama di United Kingdom.

UAJY memang belum memiliki hubungan dengan University of Southampton. Namun peluang untuk menambah wawasan dan bertemu langsung dengan perwakilan dari universitas tersebut menjadi kesempatan bagi UAJY untuk memperluas jaringannya.

IMG_1117

Pihak pembicara mengajak para peserta untuk melanjutkan pendidikan Master di University of Southampton. Selain itu, pihak universitas tersebut juga bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diterbitkan Pemerintah. Sehingga peluang untuk meraih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di University of Southampton terbuka lebar.

“Hubungan ini bisa menjadi koneksi bagi para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Sarjana. Ketika mereka berencana melanjutkan pendidikan Master, maka persiapannya perlu dirintis sejak sekarang,” ujar Wenityas Anggitasari, staf Bidang Kerja Sama Kantor Kerjasama dan Promosi UAJY.

IMG_1122

Para pembicara dari University of Southampton menjelaskan mengenai program yang dipelajari, beasiswa, dan kehidupan di Inggris. Mark Cranshaw (Faculty of Social, Human and Mathematical Science) menjelaskan mengenai program-program Master dan gambaran pekerjaan setelahnya. Jan Podivinsky (Head of Departement Economics)memaparkan tentang program Master Ekonomi. Ia menekankan pentingnya mempelajari ekonomi di abad 21. Lizzie Eyres (Country Development Manager South East Asia) memaparkan tentang situasi dan kehidupan di sekitar kampus.

“Aku berharap banyak mahasiswa tahu tentang University of Southampton dan paham cara untuk bergabung dengan kami. Kami juga berharap lebih banyak mahasiswa Indonesia di University of Southampton,” kata Lizzie.

IMG_1119

Target presentasi University of Southampton adalah para mahasiswa UAJY. Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari para peserta presentasi.

“Aku tertarik untuk melanjutkan studi di luar negeri, terutama di Inggris. Apalagi di Inggris pelajaran Ekonomi sudah dibuat lebih spesifik. Gambaran tentang kegiatan perkuliahan dan kondisi kampus aku jadi lebih tahu,” ujar Lorensius Toto Lobo, mahasiswa Fakultas Ekonomi UAJY.

Lainnya: