Berita & Peristiwa

Mahasiswa Asing Turut Ramaikan Ecosport 2017

Belajar merupakan sebuah kewajiban mahasiswa, namun mahasiswa tidak boleh lupa bahwa mengembangkan bakat itu perlu. Oleh sebab itu, Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan acara Ecosport 2017 pada 22-29 Oktober 2017. Ecosport merupakan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara tersebut terdiri dari dua jenis pertandingan olah raga, yaitu futsal dan basket.

IMG_3508

Tujuan diadakan Ecosport yaitu membantu mahasiswa untuk menyalukan bakat atau hobinya, dan mengapresiasi ketertarikan mereka dalam bidang olah raga. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antar pemain.

“Ecosport adalah acara tahunan, namun Ecosport tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Ecosport hanya untuk mahasiswa UAJY, kali ini Ecosport terbuka untuk mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta,” jelas Fransiskus Asisi Adi Permana selaku ketua panitia.

IMG_3523

Pertandingan basket diikuti oleh 28 tim yang terdiri dari 20 tim laki-laki dan 8 tim perempuan. Pertandingan yang diadakan di Gedung Alfonsus Kampus 1 UAJY tersebut dimenangkan oleh Pandawa 8 sebagai juara 1 basket putra dan FE UAJY A sebagai juara 1 basket putri.

Pertandingan futsal diadakan di Forza Futsal dan diikuti oleh 32 tim laki-laki. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Focil sebagai Juara 1. Pada pertandingan kali ini, terdapat beberapa mahasiswa asing UAJY yang menjadi peserta. Mahasiswa asing tersebut adalah Yasunari yang berasal dari Jepang, Hung dan Renzo yang berasal dari Denmark.

“Saya menjadi peserta Ecosport karena saya suka bermain futsal, sehingga saya ingin mencoba bermain futsal bersama mahasiswa-mahasiswa Indonesia,” kata Renzo.

IMG_3520

“Saya pikir acara ini sangat keren dan menyenangkan. Saya jadi lebih akrab dengan mahasiswa-mahasiswa Indonesia karena sering berlatih dengan mereka. Namun dalam mempersiapkan pertandingan ini, terdapat kesulitan yaitu komunikasi karena kami  berasal dari negara yang berbeda,” jelas Hung saat menceritakan pengalamannya.

Ecosport berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias mahasiswa yang tinggi, namun Ecosport tahun ini, dosen dan karyawan UAJY tidak ikut.

“Saya berharap ke depannya Ecosport semakin sukses dan semoga karyawan serta dosen UAJY berminat menjadi peserta Ecosport,” kata Fransiskus.

 

Lainnya: