Berita & Peristiwa

UAJY Ikuti Pameran Pendidikan Sains Dan Teknologi

Jumat (6/10), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mendapat undangan untuk mengisi stand pameran pendidikan dalam rangka menyambut penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pameran Pendidikan Sains dan Teknologi dengan tema “Tunjukan Jogjamu untuk Indonesia” ini diadakan di GOR UNY selama 3 hari  4-6 Oktober 2017.

IMG_9828

Wilfridus Bambang Triadi Handaya, S.T, MCs selaku penanggungjawab stand pameran UAJY mengaku bangga karena UAJY diberi kesempatan untuk memerkan hasil karya riset. Riset yang dipamerkan pada acara tersebut merupakan riset antara dosen dan mahasiwa Prodi Teknik Informatika (TF). Seperti SIDeKa (Sistem Informasi Desa dan Kawasan), berfungsi untuk mempermudah layanan administrasi bagi Pemerintah Desa maupun Pemerintah Supra Desa sesuai kebutuhannya. Ada pula aplikasi Kapten Bumi, aplikasi yang berfungsi mengenalkan lebih dalam mengenai Bumi dengan metode bermain sambil belajar. Selain itu, terdapat aplikasi dengan teknologi Augmented Reality yang merupakan aplikasi lintas ilmu.

“Aplikasi ini berguna untuk melihat bangunan secara 3D lewat iOS, ini merupakan aplikasi lintas ilmu Arsitek dan Informatika,” ungkap Wilfidus.

IMG_9808

Pada kesempatan ini juga, Prodi Teknik Informatika juga menyelenggarakan Kelas Sertifikasi dalam Keamanan  Sistem, Certified Secure Computer User (CSCU) untuk mahasiswa aktif baik dalam maupun luar UAJY. Program edukasi ini berfungsi untuk meliterasi mengenai ketrampilan dan pengetahuan untuk melindungi aset informasinya.

“Program edukasi ini sudah bersertifikasi secara internasional, sehingga terjamin kualitasnya,” kata Wilfridus.

IMG_9900

Pameran yang bekerjasama dengan Kantor Kerja Sama dan Promosi (KKP UAJY) ini dinilai efektif dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan UAJY di kalangan pelajar. “Pameran ini sangat efektif dan efisien dalam membantu kami untuk sekaligus mempromosikan UAJY, karena pameran ini sasarannya adalah pelajar SMA, maka secara tidak langsung kami dapat mengajak calon mahasiswa baru untuk kuliah di UAJY,” jelas ungkap Efando selaku perwakilan KKP.

“Untuk acara selanjutnya semoga semua fakultas dapat memerkan hasil riset, agar UAJY semakin dikenal oleh calon mahasiswa barunya,” tambah Efando.

Lainnya: