Berita & Peristiwa

The 4th International Day Universitas Atma Jaya Yogyakarta 2017

Yogyakarta – Senin, (25/9) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan International Day 2017. Sebagai ruang multikultur di setiap negara, International Day mengundang 25 negara untuk tampil dan mengenalkan kebudayaannya di setiap stand dan performance. Mereka mengenalkan mulai dari baju tradisional, kekayaan alam dan tulisan hingga makanan tradisional di negara masing-masing.

International Day tahun ini mengusung tema “90’s Edition: Journey to Invention” dengan tujuan pengembangan atmosfer Kampus UAJY untuk mendukung invensi dan inovasi berkelanjutan. Acara ini dibuka dengan oleh Dr. G. Sri Nurhantanto, S.H. LL.M dengan memainkan alat musik Kalimantan, Sapek.

We proudly present 25 countries in here. We hope we can provide international knowledge through this event,“ tuturnya.

Acara ini sudah berjalan empat kali dan telah menjadi agenda tahunan UAJY. Selain menghadirkan stand-stand negara asing juga diadakan workshop kopi dan knitting.

“Di kali keempat ini, event ini berjalan lancar karena mahasiswa semakin aware terhadap event ini sehingga dari tahun ke tahun semakin ramai,” ucap Weni selaku Panitia dari Kantor Kerjasama dan Promosi UAJY.

I think this event is quite good, the people are nice and very exciting,” ucap Janka salah seorang peserta asal Hungaria.

Ia memaparkan betapa senang karena dapat berkontribusi dalam acara ini. Pada kesempatan ini, Janka memberi pengunjung sebuah kudapan asal Hungaria. Selain itu, Mary peserta asal Slovakia meyebutkan bahwa ia sangat terkejut dengan antusiasme teman-teman yang hadir.

“I like this event, I don’t expect that it’s very successful and worth it. I just came here, and it’s awesome to know other contries,” tutur Mary.

Pada kesempatan ini, Mary juga membawa Borovicka alkohol asli dari Slovakia, selain itu mereka juga menghidangkan keju khas dari daerahnya. Ke depannya diharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan dan di area terbuka agar dapat lebih menarik banyak pengunjung.

Lainnya: