Berita & Peristiwa

UAJY Adakan UKM Dan Komunitas Fair 2017 Untuk Mahasiswa Baru

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Komunitas Fair 2017 di Auditorium Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas, Minggu (3/9). Acara yang diikuti sekitar 2.140 mahasiswa baru tersebut dibuka oleh wakil Rektor III,  R. Sigit Widiarto,SH,LLM. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru angkatan 2017 tentang kegiatan mahasiswa di luar perkuliahan yang bersifat positif dan membangun, serta tentunya untuk mengembangkan potensi non akademik mahasiswa.

UKM Fair 2

Panitia membagi menjadi tiga sesi, di mana setiap sesi terdapat 2 fakultas. Yang menarik dari panitia UKM dan komunitas fair yang diadakan oleh UAJY adalah di mana para panitia merupakan mahasiswa yang memperoleh beasiswa baik dari kampus maupun dari pemerintah. Para panitia tersebut bekerja di bawah naungan Kantor  Kemahasiswaan Alumni dan Campus Ministry (KKACM).

“Menarik, dan kita bisa tahu tentang hal-hal di luar perkuliahan yang ada dalam naungan universitas, ya kegiatan-kegiatan seperti ini yang kami cari, yang bisa ngembangin minat bakat kami,“ kata Masayu Wijaya, Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan UAJY.

UKM Fair 4

Sementara itu, Reviani Dwi Putri dari Prodi Akuntasi mengatakan,  “Adanya UKM dan Komunitas Fair ini sudah bagus, kita dikenalkan dengan berbagai kegiatan seperti basket, renang, futsal dan berbagai komunitas yang beraneka ragam, sayangnya mungkin karena tempat yang tidak terlalu besar dan jumlah peserta yang cukup banyak keadaannya jadi berdesak-desakan dan terlihat crowded  jadi kami peserta bingung harus melihat stand yang mana.”

UKM Fair 3

Veryanto Paulus yang biasa disapa Very, selaku ketua UKM dan Komunitas Fair 2017, mengaku bahwa untuk kegiatan kali ini kampus khususnya Kantor KACM sangat mendukung dan selalu mengoreksi jika ada kesalahan.

“Kami merasa bekerja dengan senang, dan tidak tertekan, terlebih mungkin karena para panitia yang ikut serta merupakan orang-orang yang berkompeten, sehingga walau dalam waktu singkat kurang lebih satu minggu, acara tersebut dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan lancar,” tegasnya.

Harapannya dengan adanya UKM dan Komunitas Fair 2017 ini, mahasiswa dapat mengembangkan dirinya dan juga bisa berprestasi di bidang dan hobby yang dia gemari.

Lainnya: