Berita & Peristiwa

WISUDA SARJANA 2017

Pada Sabtu, 4 Maret 2017 telah diselengarakan Rapat Terbuka Senat Universitas Katolik Widya Mandala Madiun dalam rangka  Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Unika Widya Mandala Madiun dan ASM Widya Mandala Madiun bertempat di auditorium Unika Widya Mandala Madiun mulai pukul 08.00 s.d 11.30. Tema wisuda tahun 2017 adalah “Lulusan Universitas Katolik WIdya Mandala Madiun Siap Membangun Negeri dengan Semangat Non Scholae sed Vitae Discimus” dengan harapan agar para wisudawan setelah diwisuda kembali ke masyarakat untuk memberikan diri secara penuh bagi pembangunan masyarakat. Jumlah wisudawan yang diwisuda adalah 110 orang terdiri dari:

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  1. Program studi Bimbingan dan Konseling 18 wisudawan
  2. Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoensia 10 wisudawan
  3. Program Studi Pendidikan Matematika 10 wisudawan
  1. Fakultas Sastra

Program studi Sastra Inggris 6 wisudawan

  1. Fakultas MIPA

Program Studi Biologi 5 wisudawan

  1. Fakultas Teknik

Program studi Teknik Industri 3 wisudawan

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  1. Program Studi Manajemen 18 wisudawan
  2. Program studi Akuntansi 27 wisudawan
  1. Fakultas Psikologi

Program studi Psikologi 6 wisudawan

Program Ahli Madya Sekretari berjumlah 9 orang

Prosesi Wisuda disemarakkan dengan persembahan tarian oleh UKM Tari dan lagu-lagu yang dibawakan oleh Paduan Suara Mahasiwa Unika Widya Mandala Madiun yang diasuh oleh Ibu B. Dhaniswara, M.Si (Dosen Prodi Psikologi, Fakultas Psikologi, Unika Widya Mandala Madiun). Acara Wisuda dihadiri oleh para pendamping wisudawan/orang tua wisudawan, dosen dan karyawan Unika dan ASM Widya Mandala Madiun, dan tamu undangan. Prosesi wisuda dibuka dengan tari Bedhaya yang dipersembahkan oleh UKM Tari Unika Widya Mandala Madiun, dilanjutkan dengan perarakan anggota Senat Universitas  dengan diringi lagu Gaudeamus oleh Paduan Suara Mahasiswa.

Rapat terbuka dibuka oleh Ketua Senat Universitas Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M, selaku Rektor Unika WMM dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang ditandai dengan penyerahan sertifikat kelulusan oleh Dekan Fakultas terkait kepada Wisudawan dan pemindahan kucir oleh Rektor, dilanjutkan dengan pengucapan janji wisuda, serta pengumuman wisudawan terbaik dari masing-masing program studi dan pemberian penghargaan dan buket bunga bagi wisudawan terbaik dan orang tua wisudawan terbaik dari Universitas, selanjutnya diakhiri dengan penyerahan wisudawan kepada Ketua Ikatan Alumni.

Wisuda 2017 ini cukup istimewa karena dihadiri langsung oleh Msgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Uskup Surabaya selaku Pembina Yayasan Widya Mandala Madiun dan sejumlah tamu undangan VVIP lainnya, seperti dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Pejabat Pemerintahan Kota Madiun, dll. Dalam sambutannya Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, MM selaku Rektor Unika Widya Mandala Madiun berpesan kepada para wisudawan agar ilmu yang telah didapatkan dari kampus bisa dimanfaatkan dan diterapkan sebaik-baiknya bagi kepentingan bersama dalam hidup dimasyarakat. Acara Wisuda diakhiri dengan Doa dan setalh itu ditutup oleh Ketua Senat.

Lainnya: